Sebanyak 50 orang pengungsi korban bencana alam gempa bumi dari Majene dan Mamuju provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tiba di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin, 18/1.

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel, Gemala Faoza mengaku para pengungsi dari Sulbar telah diperiksa kesehatanya dan dirapid test di Pangkalan Lanud Hasanuddin Makassar, kemudian  assesment dan diberikan tempat sementara.

"Jadi awalnya tiba sekitar 50 pengungsi. Namun, sebagian sudah dijemput keluarga mereka di Makassar, sehingga jumlahnya saat ini sekitar 20 orang,"ungkap  Gemala Faoza.

Ia menyebutkan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengungsi korban bencana alam di Sulbar maka telah disiapkan beberapa tempat.

"Untuk mengantisipasi kapasitas penampungan di Aula Kantor Dinsos Provinsi Sulsel, maka telah disiapkan di UPT Inang Matutu dan Asrama Haji Sudiang."sebutnya.

Gemala Faoza Menambahkan saat ini sedang menanti kedatangan 90 pengungsi lainnya.

"Saat ini kita sedang menanti kedatangan sekitar 90 pengungsi,yang apa bila sampai dimakassar bisa saja berkurang karena dijemput pihak keluarga di Makassar."tutupnya.

Senin, 18 Januari 2021