Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, rencana Saturday Truck Free Day yang akan diberlakukan di area jalan menuju kawasan wisata Malino kabupaten gowa untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur sulsel saat menerima Bupati Gowa,Adnan Purichta Ichsan di Rujab Wagub Sulsel, Senin, 15/11/21.

Plt Gubernur Sulsel Mengaku masih sementara mengkaji kebijakan ini.

"Kami sudah koordinasi dengan Bupati Gowa bahwa segala wisata di Malino terhambat percepatannya oleh isu akses. Olehnya kita kaji penerapan Saturday Truck Freeday akses ke Wisata Malino," katanya, Selasa (16/11/2021).

Menurutnya, salah satu upaya untuk memperlancar akses menuju kawasan Malino sehingga akan meningkatkan kunjungan wisata. Terlebih, saat ini Pemerintah tengah berupaya dalam pemulihan, salah satunya sektor ekonomi dan pariwisata.

"Kita harap ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan begitu, tidak hanya sektor pariwisata yang kita kembalikan, namun akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Lebih jauh Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan mensosialisasikan terlebih dahulu sebelum di terapkan.

"Kita akan kaji dan sosialisasikan lebih dahulu,  terapkan kemudian evaluasi peningkatan pengunjung dan promosi wisata Malino,"tuturnya.

Ia menambahkan rencana Saturday Truck Free Day merupakan bentuk sinergitas kebijakan antara pemerintah provinsi sulsel dengan pemerintah kabupaten gowa.

"Ini bentuk sinergitas kebijakan untuk menjadikan Malino sebagai sentra destinasi unggulan dekat dari kota Mamminasata,"pungkasnya.

Direncanakan, Truck Free Day ini bakal diberlakukan di hari Sabtu di area jalan menuju kawasan wisata Malino di Kabupaten Gowa. Jikalau diberlakukan, nantinya mobil truk tidak bisa melintas selama hari diberlakukannya Truck Freeday yaitu di hari Sabtu.

Selasa, 16  November 2021 (Diskominfo)