Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar Pameran Pembangunan Sulsel dalam rangka Hari Jadi Sulsel ke-350 tahun. Acara ini digelar di Celebes Convention Center Makassar dan akan berlangsung dari tanggal 30 Oktober - 2 November 2019.

Pameran Pembangunan Sulsel dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dan dihadiri pejabat Forkopimda, bupati dan walikota, para pejabat provinsi dan kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

Kepala Bappeda Prov Sulsel selaku Panitia Pelaksana, Prof Rudi Jamaluddin dalam laporannya mengatakan bahwa ajang pameran ini bertujuan untuk menyampaikan capaian hasil kinerja pembangunan dan mengundang partipasi publik untuk ikut mendorong percepatan pembangunan Sulsel kedepan.

Pameran kali ini yang mengangkat tema "Kembalikan Kejayaan Sutera" diikuti oleh sejumlah instansi vertikal dan OPD Provinsi dan kab/kota serta unsur swasta.

Selanjutnya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa Sulsel terus mengalami pertumbuhan ekonomi yang makin baik diatas nasional dan kemiskinan semakin menurun.

Nurdin Abdullah juga terus mengajak seluruh elemen untuk ikut bersinergi dan ikut serta dalam percepatan pembangunan dan kejayaan di Sulsel, memperkuat sinergi pusat, provinsi, kab/kota termasuk pemerintahan desa.

Nurdin Abdullah menekankan Expo kedepannya agar makin semarak dan yang terbaik kita akan beri apresiasi dalam bentuk bantuan dana ke daerah untuk memberikan penguatan terhadap pengembangan pembangunan dalam berbagai sektor pembangunan di Sulsel. Termasuk pesan ke Pemda untuk serius mencegah starting jangan sampai terjadi di daerah Sulsel apalagi daerah ini sebagai lumbung dan penyangga pangan nasional.

Kadis Kominfo SP Prov Sulsel, Andi Hasdullah menjawab pertanyaan media menambahkan bahwa Sulsel Expo 2019 ini di satu tahun pertama kepemimpinan Nurdin Abdullah memberikan energi baru semua stake holder untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas dalam percepatan pembangunan di Sulsel saat ini dan kedepan.

Hasdullah menambahkan bahwa tantangan pembangunan saat ini makin kompleks, seiring era digital dan perubahan lingkungan strategi yang dinamis yang menuntut hadirnya peningkatan daya saing yang kuat untuk memenangkan kompetisi, baik skala regional, nasional dan global.

"Kita lihat capaian satu tahun Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman adalah sangat progresif, baik itu dalam bidang percepatan reformasi birokrasi, peningkatan kualitas layanan publik, penertiban aset, akselarasi infrastruktur yang massif, penguatan hilirisasi pertanian, layanan pendidikan dan kesehatan- pariwisata terintegrasi dan pelestarian lingkungan," pungkas Andi Hasdullah.

Rabu, 30 Oktober 2019 (diskominfo)