Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah memberikan penghargaan kepada paguyuban Tionghoa atas dedikasinya membangun Kantin Bhinneka Tunggal Ika, di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Bentuk penghargaan Pemerintah Provinsi kepada paguyuban Tionghoa dengan memberikan kemudahan kepada pengusaha supaya pendapatan mereka bertambah. 

"Pemerintah akan memberi kemudahan berusaha. Kalau semua pengusaha merasa dipermudah, mereka akan mengabdi. Inilah mereka bikin kantin untuk disumbangkan ke Unhas dari CSR," kata Prof. Nurdin Abdullah usia meresmikan kantin Bhinneka Tunggal Ika Unhas Makassar, Jumat (16/8/2019). 

Pembangunan kantin tersebut merupakan inisiatif para pengusaha yang sudah memiliki rezeki dari hasil usahanya. 

Menurut Nurdin Abdullah, pembangunan kantin tersebut merupakan zakat dari penghasilan para pengusaha. 

"Beliau ini kan pengusaha-pengusaha semua, rezekinya dikeluarkan zakatnya untuk membangun supaya lebih berkah lagi," ungkapnya.

Ia juga menyarankan agar selalu memberikan kemudahan kepada para pengusaha. 
"Makannya supaya bisa membangun lebih banyak lagi pelaku usaha harus diberikan kemudahan jangan terus pengusaha dikasih susah, ngurus izin susah," tegasnya.
Apa yang dilakukan marga Tionghoa di Makassar ini merupakan salah satu teladan yang harus dicontohkan sama pengusaha lainnya. 
"Saya kira ini suatu contoh baik bahwa beliau memiliki kepedulian yang lebih tinggi," pungkasnya.

Jumat, 16 Agustus 2019 (Srf/Na)