Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melepas peserta Fun Bike Semarak Hari Jadi Sulsel ke-350, di depan Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (2/11/2019).

Rute yang dilalui para peserta Fun Bike, yakni Jalan Jenderal Sudirman - Ratulangi - Kakak Tua - Gagak - Rajawali - Penghibur - Riburane Ahmad Yani - lalu finish kembali di Jenderal Sudirman. Di acara Fun bike ini peserta diberikan kupon yang disetorkan di Jalan Penghibur.

Nurdin Abdullah bersama Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, dan Forkopimda diantaranya, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Surawahadi, juga ikut bergabung bersama para peserta.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat melepas peserta Fun Bike, menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kesyukuran memperingati hari jadi ke-350 Provinsi Sulsel.

"Kita berharap pada HUT ke-351 nanti, Sulsel semakin maju, berkembang dan semakin banyak fasilitas umum yang bisa dinikmati bersama," kata Nurdin Abdullah.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk kompak dan bersatu, agar tercipta suasana yang damai, aman dan nyaman.

"Saya berharap kita semua kompak bersatu untuk mendukung pemerintah, dunia usaha, aparat keamanan. Caranya, ciptakan suasana yang damai di lingkungan sendiri agar menjadi privinsi damai, aman dan nyaman," pesannya.

Hal ini akan ikut mendukung Sulsel sebagai surga bagi dunia usaha, dan investasi. Sehingga, masalah kemiskinan dan pengangguran dapat teratasi.

"Ini yang dapat hadiah, naik sepeda dapat motor," ucapnya disambut tepuk tangan.

Sebelum menarik undian, Nurdin bersama Kapolda dan Pangdam juga sempat menjenguk seorang peserta yang membutuhkan bantuan medis di ruang klinik Rujab Gubernur.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya, dan Tata Ruang Sulsel, Darmawan Bintang, sebagai penyelenggara acara menyampaikan, peserta Fun Bike sekitar 5.000 diikuti oleh instansi pemerintah, instansi swasta, dan masyarakat umum. Ada beragam hadiah doorprize yang disiapkan, diantaranya enam unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

"Adapun keseluruhan pemenang akan kami umumkan di media," pungkasnya.

Sabtu, 2 November 2019 (Srf/Er)