Kebakaran yang terjadi pada Rabu, (23/10/19) pekan lalu di Jalan Rajawali I Lorong 10, Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso.itu berdampak pada 20 Kepala Keluarga, namun ada 14 KK yang kondisi rumahnya rusak parah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp11 juta masing-masing kepada 14 Kepala Keluarga korban kebakaran. 

"Hari ini kami undang korban untuk serahkan bantuan, bisa dipakai beli seng dan yang lainnya untuk kembali membangun rumah," kata gubernur usai penyerahan bantuan di rumah dinasnya, Kamis, 31 Oktober 2019.

Selain memperoleh bantuan uang tunai, Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan sandang senilai Rp1,5 juta untuk 25 Kepala Keluarga.

"Kami berusaha meringankan beban mereka, kasihan kalau warga harus numpang ke mana-mana dan tidur di tenda, sementara kita semua hadir," sebut Nurdin. 

Nurdin berharap, warga memanfaatkan dana bantuan sebaik-baiknya untuk kembali membangun rumah mereka.

"Selama ini bantuan banyak namun dalam bentuk mie instan, kita hadir untuk memperbaiki fisik rumah mereka, walaupun memang tidak bisa sepenuhnya,"tutupnya.

Kamis, 31 Oktober 2019 (Srf/Na)