Kunjungan kerja (Kunker) Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Andi Hasdullah meyapa daerah kali ini di Kabupaten Soppeng, Wajo dan Kota Parepare untuk bersama berbenah membangun Sulsel dalam perspektif urusan keterbukaan informasi dan transparansi, pengembangan e-government, sistem peyelenggaraan berbasis elektronik (SPBE) untuk menghadirkan pemerintahan bersih dan melayani, menghadirkan satu data sektoral yang kuat sebagai rujukan dalam pemgambilan  kebijakan dan optimal, layanan persandian dan cyber sistem TIK.

Hasdullah menyebut akan terus mendorong daerah untuk fokus terhadap empat poin besar urusan yang melekat di Dinas Kominfo. Ia berharap para bupati/walikota memberikan dukungan anggaran dan SDM karena pemerintahan digital sudah menjadi suatu keniscayaan yang harus menjadi prioritas  pemerintah untuk menjawab tuntutan era online yang sudah kita jalani saat ini.

Disela kunkernya, Hasdullah juga menyempatkan hadir dalam resepsi pernikahan keluarga di Kabupaten Wajo. Nuansa bahagia terasa dalam ketika bertemu dengan keluarga dan sahabat-sahabat, teman sekolahan untuk melepas rindu. Cukup lama baru berjumpa bercerita, bernostalgia mereviw masa kecil yang ceria, indah yang tak bisa lagi diulangi.

Pada moment itu, Hasdullah juga memanfaatkan untuk berwisata di rumah terapung Danau Tempe. "Kami naik perahu dari pinggir Danau Tempe menerobos ombak-ombak kecil, burung-burung beterbangan. Danau Tempe terlihat indah dengan hamparan bungka toddo rumpun enceng gondok, tempat ikan berkembang biak dan menjadi sumber pendapatan nelayan di seputar Danau Tempe," ungkap Hasdullah.

"Sekitar setengah jam kami sudah tiba di rumah terapung lalu kemudian kami menikmati makanan khas lawa ikan, udang, ikan bakar, ikan masak dan sayur parapa mengingatkan makanan masa kecil, makanan sehat bebas kolestrol," terangnya.

"Kunker kali ini  begitu mengesankan, semoga Sulsel terus maju dan sejahtera dibawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah," tutup Hasdullah.

Kamis, 12 September 2019 (Diskominfo)