website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Kepala BPS Sulsel Audience dengan Sekda Prov Sulsel

  • 11 pengunjung
  • 0 hits
  • 20 Sep 2019
Kepala BPS Sulsel Audience dengan Sekda Prov Sulsel

Dalam rangka pelaksanaan Hari Statistik, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rusdiansyah melakukan audience dengan Sekretaris Daerah Prov Sulsel, Dr. Abdul Hayat di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (20/9/2019).

Abdul Hayat yang didampingi Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Prov Sulsel, Ir. Andi Hasdullah, Plt Kepala Kesbangpol, Ni’mal Lahamang dan Kabid Statistik Dinas Kominfo, Kaharuddin Azis sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia meminta agar dalam penyajian datanya, BPS bisa cepat dan tepat waktu karena data itu merupakan kebutuhan mendasar dalam pengambilan kebijakan.

Sementara, Yos Rusdiansyah menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Statistik Nasional (HSN) Prov Sulsel tahun ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya dilaksanakan di Kantor BPS Prov Sulsel Jl. Haji Bau Makassar. Tahun ini rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel pada hari Kamis, tanggal 26 September 2019 mendatang.

"Hari Statistik Nasional tahun ini juga akan dibarengi dengan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. Olehnya itu kami berharap dukungan dari Pemprov Sulsel pada pelaksanaan kegiatan HSN ini yang akan dirangkaikan dengan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020," ungkap Yos Rusdiansyah.

Selanjutnya Yos menyampaikan, peserta apel terdiri dari unsur ASN Pemprov Sulsel, unsur ASN BPS PROV dan BPS dari kab/kota terdekat dan unsur Dosen/Mahasiswa dari Perguruan Tinggi.

Yos menambahkan bahwa sebelum HSN, pada tanggal 22 september 2019, akan diadakan senam bersama Gubernur dalam rangka Kick off Sensus Penduduk 2020 di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Di HSN ini juga akan diberikan penghargaan BPS AWARD kepada OPD, perusahaan dan perguruan tinggi ysng merupakan responden terbaik dan kooperatif terhadap pendataan BPS yang sangat membantu dalam penyiapan data. Penghargaan juga diberikan untuk juara lomba menulis mahasiswa statistik, juara statistikam open/lomba poster.

Jumat, 20 September 2019 (diskominfo)

Terkait

    • 2302 pengunjung
    • 1563 hits
    • 13 01 2016

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meminta Bank Sulselbar memprioritaskan penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan perbankan perlu ditingkatkan, baik dari sisi produk dan pelayanan.  Selengkapnya.

    • 2238 pengunjung
    • 1420 hits
    • 27 01 2016

    Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat mutlak dilakukan pemerintah saat ini, hal ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang menyebutkan bahwa badan publik wajib menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong transparansi pemerintah untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yaitu efesiensi, efektif, transfarans, terbuka, bersaing adil/tidak diskriminatif  dan akuntabel. Selengkapnya.

    • 1799 pengunjung
    • 1262 hits
    • 28 01 2016

    Kegiatan yang dilaksanakan hingga akhir Tahun 2015 telah menunjukkan suatu kemajuan yang cukup berarti, karena kita telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dan apa yang telah dicapai hendaknya menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi pembangunan dan kemaslahatan rakyat Sulawesi Selatan. Selengkapnya.

menu lainnya