Dalam rangka pelaksanaan Hari Statistik, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rusdiansyah melakukan audience dengan Sekretaris Daerah Prov Sulsel, Dr. Abdul Hayat di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (20/9/2019).

Abdul Hayat yang didampingi Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Prov Sulsel, Ir. Andi Hasdullah, Plt Kepala Kesbangpol, Ni’mal Lahamang dan Kabid Statistik Dinas Kominfo, Kaharuddin Azis sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia meminta agar dalam penyajian datanya, BPS bisa cepat dan tepat waktu karena data itu merupakan kebutuhan mendasar dalam pengambilan kebijakan.

Sementara, Yos Rusdiansyah menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Statistik Nasional (HSN) Prov Sulsel tahun ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya dilaksanakan di Kantor BPS Prov Sulsel Jl. Haji Bau Makassar. Tahun ini rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel pada hari Kamis, tanggal 26 September 2019 mendatang.

"Hari Statistik Nasional tahun ini juga akan dibarengi dengan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. Olehnya itu kami berharap dukungan dari Pemprov Sulsel pada pelaksanaan kegiatan HSN ini yang akan dirangkaikan dengan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020," ungkap Yos Rusdiansyah.

Selanjutnya Yos menyampaikan, peserta apel terdiri dari unsur ASN Pemprov Sulsel, unsur ASN BPS PROV dan BPS dari kab/kota terdekat dan unsur Dosen/Mahasiswa dari Perguruan Tinggi.

Yos menambahkan bahwa sebelum HSN, pada tanggal 22 september 2019, akan diadakan senam bersama Gubernur dalam rangka Kick off Sensus Penduduk 2020 di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Di HSN ini juga akan diberikan penghargaan BPS AWARD kepada OPD, perusahaan dan perguruan tinggi ysng merupakan responden terbaik dan kooperatif terhadap pendataan BPS yang sangat membantu dalam penyiapan data. Penghargaan juga diberikan untuk juara lomba menulis mahasiswa statistik, juara statistikam open/lomba poster.

Jumat, 20 September 2019 (diskominfo)