Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina meminta Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan maksimal.

Hal ini disampaikan Naoemi Octarina saat mengukuhkan Bunda PAUD Kota Makassar periode 2021-2026, Indira Yusuf Ismail.di Hotel Claro, Sabtu (10/4).

Naoemi Octarina menyampaikan selamat atas pelantikan Indira Yusuf Ismail sebagai Bunda PAUD Kota Makassar.

"Selamat untuk ibu Indira Yusuf Ismail, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab, serta dedikasi sebagai Bunda PAUD Kota Makassar," ujarnya.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dalam sambutannya menuturkan, Momentum Hari Kesatuan Gerak PKK diharapkan menjadi momen mengupdate peran PKK atau keluarga.

" Momentum Hari Kesatuan Gerak PKK ini diharapkan menjadi momen mengupdate peran PKK atau keluarga. Ada peran ibu-ibu di dalamnya. Mari sama-sama membuat resolusi yang kuat untuk masa depan," Ungkapnya.

Ia juga mengaku keluarga ibarat inti dari kota.

"Keluarga adalah inti dari kota. Jika kota kuat, Provinsi kuat. Maka insya Allah negara juga akan kuat. Peran PKK sangat strategis," tuturnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail membacakan sambutan Ketua TP PKK Tri Tito Karnavian. Mengaku PKK menjadi salah satu yang mensosialisasikan kebiasaan mencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah menuju Indonesia maju masih harus berhadapan dengan isu degradasi moral, tingginya angka stunting, covid dan lainnya.

"Ini menegaskan bahawa program PKK sebagai mitra pemerintah harus bersinergi dengan prioritas program dan kegiatan nasional. Mari kita tetap laksanakan komitmen dan dedikasi untuk kemajuan PKK," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pengelolaan PKK bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Memasuki 49 tahun keluarga menjadi pelopor perubahan untuk Indonesia maju. Tim dan kader PKK di pelosok Nusantara jadi garda terdepan untuk membentuk keluarga," pungkasnya.

Diketahui, pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-49 Tingkat Kota Makassar  Dengan tema "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju".

Sabtu, 10 April 2021