Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman merespon cepat dengan mengirim bantuan untuk korban tanah longsor di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

"Kita sudah berkomunikasi dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dengan mempercepat upaya penanganan pasca bencana tanah longsor dengan mengirim bantuan," ungkapnya, Sabtu (15/5).

Ia juga menyampaikan rasa duka terhadap korban yang terdampak longsor.

"Kita sampaikan juga rasa duka yang mendalam akibat peristiwa tersebut, semoga senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapinya," sebutnya 

Andi Sudirman lebih jauh mengungkapkan, korban yang rumahnya terseret arus akibat hujan deras sudah mendapat perhatian khusus dari Pemerintah daerah termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah korban telah mendapat bantuan dari tim dan bersedia rumahnya dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan layak," tuturnya.

Ia menambahkan telah meminta Pemerintah Kabupaten Sinjai, serta instansi terkait untuk terus memantau perkembangan di wilayahnya.

 Saya meminta pemerintah setempat terus memantau perkembangan di wilayahnya terkait dengan kondisi cuaca di daerah," pungkasnya.

Diketahui beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan terus meningkat di Kabupaten Sinjai. yang mengakibatkan tanah longsor serta menyeret sebuah rumah.

Diantaranya sebuah rumah di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai terseret derasnya arus sungai pada Jumat (14/5) pagi. Sehingga mengalami rusak berat terdorong oleh material longsor dan sebagian bahu jalan antar desa Pattongko-Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah amblas.

Sabtu, 15 Mei 2021