Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan harapannya agar arus listrik bisa sampai di seluruh kepulauan di Sulsel. 

Hal ini diungkapkan saat menyerahkan piagam penghargaan kepada PLN UIW Sulselrabar dan Bank Sulselbar, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 10/5.

Plt Gubernur mengatakan masih ada beberapa kepulauan yang keterbatasan listrik. 

"Kami ingin bisa menyala 24 jam di kepulauan. Jika sudah menyala, kami sudah puas. Karena cita-cita kami, bagaimana pemerataan pembangunan yang berkeadilan untuk masyarakat," ungkapnya.

Ia menyebutkan telah melakukan diskusi agar semua masyarakat pulau yang ada di Sulsel bisa menikmati aliran listrik.

"Kami sudah diskusi, kita mau melihat mulai dari kepulauan, kita pasangkan instalasi listrik," ujarnya.

Pada kesempatan itu Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasi kepada PLN dan Bank Sulselbar yang sangat responsif dalam membantu korban bencana di NTT.

"Alhamdulillah, kami tentu apresiasi PLN dan Bank Sulselbar yang sangat responsif saat ada ujian bencana di NTT. Memperlihatkan jiwa kemanusiaan, empati, dan rasa tanggungjawab untuk saling membantu kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Terima kasih Bapak GM PLN Sulselrabar dan Dirut Bank Sulselbar," tuturnya 

Ia berharap, aksi kemanusiaan ini senantiasa dilakukan untuk saudara-saudara yang mengalami musibah.

"Jangan berhenti untuk berjuang bersama untuk kemanusiaan," pungkasnya.

Sebagai informasi, penghargaan tersebut atas partisipasi dalam kegiatan kemanusiaan bantuan bencana alam ke Nusa Tenggara Timur (NTT) yang difasilitasi oleh Pemprov Sulsel.

Piagam penghargaan itu diterima oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, dan Direktur Utama Bank Sulselbar, Amri Mauraga.

Senin, 10 Mei 2021 (Diskominfo)