website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Sekprov Lepas 82 Calon Praja IPDN ke Jatinangor

  • 13 pengunjung
  • 0 hits
  • 09 Aug 2019
Sekprov Lepas 82 Calon Praja IPDN ke Jatinangor

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, melepas Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXX Tahun 2019, di Ruang Pola, Kantor Gubernur, Kamis (8/8/2019). Para Calon Praja yang merupakan perwakilan kabupaten/kota se-Sulsel tersebut akan mengikuti tes seleksi penentuan akhir di Kampus IPDN Jatinangor, Bandung, Jawa Barat.

Abdul Hayat dalam arahannya mengatakan, dalam proses seleksi tersebut, negara betul-betul mengawasi pelaksanannya secara objektif.

"Kenapa negara harus pastikan semua itu objektif, karena kita ingin mencari kader pimpinan tingkat nasional di era yang akan datang. Ada salah satu yang perlu kita perhatikan, dari semua sistem yang ada, salah satunya adalah proses rekruitmen yang transparansi. Kita semua harus ikut mengawasi," kata Abdul Hayat.

Ia menjelaskan, satu hal yang perlu dilakukan untuk memperoleh kesuksesan adalah melakukan adaptasi yang benar. Adaptif memiliki jangkauan yang luas, terutama dalam bahasa-bahasa lintas budaya.

"Adaptif terhadap lingkungan di mana saja berada. Insya Allah, akan masuk pada proses-proses yang kita ingin tuju bersama," pesannya.

"Semakin kita jauh dari kampung kita, semakin kita mengenal budaya kita. Tetapi jika tidak ada pembanding, kita tidak akan mengerti budaya kita seperti apa," lanjut Abdul Hayat.

Menutup arahannya, Abdul Hayat mengatakan, pemerintah siap memantau semua proses seleksi tersebut.

Hadir dalam acara ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Asri Sahrun Said, dan Kepala Bidang Pengembangan Karier, Widyawati. 

Jumat, 9 Agustus 2019 (Srf/Na)

Terkait

    • 2310 pengunjung
    • 1563 hits
    • 13 01 2016

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meminta Bank Sulselbar memprioritaskan penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Disamping itu, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan perbankan perlu ditingkatkan, baik dari sisi produk dan pelayanan.  Selengkapnya.

    • 2246 pengunjung
    • 1420 hits
    • 27 01 2016

    Keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat mutlak dilakukan pemerintah saat ini, hal ini berdasarkan undang-undang nomor 14 tahun 2008 yang menyebutkan bahwa badan publik wajib menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat. Hal tersebut mendorong transparansi pemerintah untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan yaitu efesiensi, efektif, transfarans, terbuka, bersaing adil/tidak diskriminatif  dan akuntabel. Selengkapnya.

    • 1806 pengunjung
    • 1262 hits
    • 28 01 2016

    Kegiatan yang dilaksanakan hingga akhir Tahun 2015 telah menunjukkan suatu kemajuan yang cukup berarti, karena kita telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan dan apa yang telah dicapai hendaknya menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja demi pembangunan dan kemaslahatan rakyat Sulawesi Selatan. Selengkapnya.

menu lainnya