website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

UIN Alauddin Makassar Siap Berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel 

  • 3 pengunjung
  • 0 hits
  • 02 Sep 2019
UIN Alauddin Makassar Siap Berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel 

Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berharap sinergi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar terus terjalin dengan baik.
Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis dan civitas akademika yang telah mengundang Pemprov Sulsel.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan civitas akademika yang telah hadir. Saya berharap sinergi yang positif dan saling membangun antara pemerintah provinsi dan perguruan tinggi dapat terus terbangun dan dipupuk melalui kegiatan hari ini, menghasilkan produk dan kebijakan inklusif dan visioner demi kemajuan daerah ini," jelasnya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengaku, program-program Pemprov Sulsel sengaja dirancang dengan penuh perhitungan berbasiskan data, tidak boleh asal jadi, hal ini dimaksudkan agar program yang dihasilkan dapat dilaksanakan dengan optimal dan tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Maka dari itu tentu saja kami membutuhkan mitra kerja yang dapat memberikan hasil kajian dan data ilmiah, dan tentu saja perguruan tinggi hadir sebagai dapur kebijakan Pemprov Sulsel dalam mewujudkan program tersebut," ujar mantan Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini.

Pendapat Prof. H. M. Nurdin Abdullah disambut hangat oleh Rektor UIN Alauddin Makassar pada potongan sambutannya beliau dengan tegas menyampaikan “Kami segenap keluarga besar kampus UIN Alauddin Makassar sepenuhnya berada di belakang pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, ... “.

Menurut, Hamdan Juhannis kehadiran Gubernur Sulsel di Kampus peradaban ini merupakan pertama kali dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri beliau dapat hadir pada momen penerimaan mahasiswa baru, hal ini memberikan motivasi yang besar bagi mahasiswa baru angkatan tahun 2019-2020 untuk bisa mengambil pembelajaran dari beliau sebagai seorang Professor juga Pemimpin. 

"Kehadiran beliau di kampus ini adalah keberuntungan mahasiswa baru angkatan 2019-2020. Dan ini kali pertama bapak Gubernur Sulsel masuk di kampus kita tercinta ini," ungkap Rektor UIN Alauddin Makassar dalam sambutannya, di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Senin (2/9).

Senin, 2 September 2019 (Srf/Na)

Terkait

    • 3838 pengunjung
    • 2255 hits
    • 13 01 2016

    Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI, Ilyas Asaad mengatakan pihak kementerian membentuk sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selengkapnya.

    • 2568 pengunjung
    • 1841 hits
    • 22 01 2016

    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan akan berupaya mendorong percepatan akses keuangan di daerah. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat rapat bersama OJK pada 15 Januari lalu. Selengkapnya.

    • 2125 pengunjung
    • 1034 hits
    • 18 01 2016

    Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  mengatakan, masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI AD sebelumnya telah bekerja sama dalam meningkatkan produksi beras. Hal tersebut membuat perekonomian Sulsel tidak ikut turun saat kondisi perekonomian Indonesia sedang mengalami penurunan.

    Selengkapnya.

menu lainnya