website resmi pemerintah provinsi sulawesi selatan http://sulselprov.go.id

Wagub Dorong Kinerja Pemerintahan Lebih Fokus dan Efektif

  • 5 pengunjung
  • 0 hits
  • 03 Oct 2019
Wagub Dorong Kinerja Pemerintahan Lebih Fokus dan Efektif

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan gambaran capaian kinerja hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Tahun 2019 Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Kamis (3/10/2019).

Andi Sudirman Sulaiman dalam arahannya mengaku, dibawah kepemimpinannya bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus melakukan perbaikan dengan melakukan pendekatan secara halus maupun tegas, serta terus meminta masukan dan arahan dari berbagai pihak.

"Dari hasil EKPPD, sebanyak 21 kabupaten dan kota di Sulsel yang penilaiannya meningkat sangat tinggi, tinggal 3 yang belum naik sehingga ini akan terus didorong agar lebih maksimal lagi,” ungkap Andi Sudirman.

Dia menyebutkan, tiga daerah dengan peringkat paling tinggi yaitu Kabupaten Gowa, Bone, dan Bulukumba.

"Tiga Daerah dengan peningkatan nilai yang paling tinggi dibanding daerah lainnya, harus bisa menjadi contoh dan diikuti daerah lainnya, agar kita mampu bersaing secara nasional,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudirman lebih jauh mengaku, terobosan dan langkah baru akan terus dilakukan, diantaranya dengan melakukan perampingan program agar lebih fokus, tuntas dan tepat sasaran.

"Terobosan dan langkah baru akan terus dilakukan, diantaranya melalui perampingan program yang akan mulai berlaku pada tahun 2020 mendatang, dimana dari sebelumnya 6.000 program dipangkas menjadi 500 program saja,”sebut Andi Sudirman.

Membuat terobosan dengan memangkas program ini tidak mudah, karena membutuhkan kekuatan besar, tapi itu semua bisa dilakukan melalui komitmen bersama.

"Kita contoh Jawa Tengah dan provinsi lainnya yang sudah melakukan dan berhasil, sehingga pemanfaatan APBD Provinsi Sulsel yang Rp 10 triliun pasti akan lebih dimanfaatkan dan lebih maksimal,”tutupnya.

Kamis, 3 Oktober 2019 (Srf/Er)

Terkait

    • 1298 pengunjung
    • 845 hits
    • 06 01 2016

    Pemerintah Provinsi Sulsel menghimbau masyarakat, khususnya umat IAslam untuk lebih berhati-hati dalam memilih travel untuk berangkat haji dan umrah, mengingat masih banyaknya travel nakal. Selengkapnya.

    • 1350 pengunjung
    • 1216 hits
    • 14 01 2016

    Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang resmi mendaftarkan diri sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, pada tahun 2011 lalu, akhirnya dilarang melakukan berbagai bentuk aktivitas apapun, karena dianggap sesat atau menyimpang serta diluar dari ajaran Islam yang sesungguhnya.

    Selengkapnya.

    • 1610 pengunjung
    • 1153 hits
    • 20 01 2016

    Menghadapi Ujian Nasional (UN) sistem Computer Based Test (CBT) atau tes berbasis komputer, tak dapat dipungkiri keterbatasan perangkat komputer menjadi kendala pihak sekolah hingga saat ini. Selengkapnya.

menu lainnya