Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Masa Jabatan 2020-2024, dari Prof Dr H Abdul Rahman Rahim kepada Prof Ambo Asse di Balai Sidang Unismuh, Senin 10 Agustus 2020.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Unismuh sebagai salah universistas terbesar diindonesia harus senantiasa hadir ditengah masyarakat dalam memberikan berbagai solusi dalam persoalan yang dihadapi. 

"Kami mendorong kampus terbesar diindonesia ini, terus Melakukan sebuah penelitian dan kajian yang efektif serta pendampingan untuk membantu serta memberi solusi langsung masyarakat sekitar dalam persoalan yang dihadapi, "ungkap Andi Sudirman. 

Ia menyebutkan kemajuan Unismuh termasuk  pengembangan usaha yang dilakukan menjadikannya sebagai universitas mandiri. 
 
"Pengembangan ekonomi dan usaha yang dilakukan Unismuh, menjadikannya sebagai universitas yang mandiri,"sebutnya. 

Wagub sulsel lebih jauh mengaku pemerintah provinsi sulsel akan senantiasa bersinergi dengan Unismuh .

"Pemerintah senantiasa melakukan sinergitas bersama Muhammadiyah, apa lagi Muhammadiyah memiliki warga hingga kepelosok Indonesia,"terangnya

Sementara itu Rektor terpilih Prof Ambo Asse mengatakan akan meneruskan dan kembangkan apa yang telah dirintis di Unismuh Makassar selama ini.

"Saya tentunya akan meneruskan dan kembangkan apa yang telah dirintis di Unismuh Makassar selama ini,"katanya. 

Ia menyebutkan Unismuh Makassar tidak asing baginya karena diawal berdirinya, ia telah mengajar.

"Unismuh bagi saya sudah tidak asing karena dari awal berdirinya sudah mengajar,yang tentunya melaksanakan amal usaha di Muhammadiyah adalah upaya melaksanakan agama Allah, menjunjung tinggi agama Allah. Dan marilah bersama-sama menata kampus kita untuk masa depan yang lebih maju dan berkembang," jelasnya.

Diketahui, rektor terpilih Prof Ambo Asse dikenal sebagai Ketua PW Muhammadiyah Sulsel 2015-2020.

Selasa, 11 Agustus 2020