Makassar, sulselprov.go.id - Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan sekaligus melakukan benchmarking (studi tiru) sistem seleksi Komisi Penyiaran Independen Daerah (KPiD) Sulsel di Dinas Kominfo-SP Sulsel, Senin (29/4/2020).

Rombongan Komisi I DPRD Kalsel tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Siti Noortita Ayu Febria Roosani. 

“Kedatangan kami di sini ingin belajar bagaimana mekanisme seleksi KPID Sulsel yang baru baru dilakukan ini,” ujar Siti Noortita.

Mewakili Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Kominfo Sulsel Sultan Rakib mengatakan, untuk tahun lalu, seleksi KPID dilakukan dengan seobjektif mungkin karena menggunakan pen jaringan Computer Assist Test (CAT).

“Bukan cuma KPID, KI (Komisi Informasi) juga menggunakan CAT. Selanjutnya ada tes wawancara oleh tim seleksi yang kapabel dan kompeten,” ujar Sultan Rakib yang didampingi pejabat fungsional Pranata Humas Sarmini dan Dody Sudjana.

Saat ini, lanjut Sultan, seleksi saat ini telah rampung dan juga peserta lolos sudah mengikuti fit and proper test yang dilakukan Komisi I DPRD Sulsel.

“Hasilnya kami masih menunggu,” ujar Sultan Rakib. (*)