Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2018, yang digelar di Kabupaten Luwu Timur telah usai dan tuan rumah berhasil menjadi juara umum event dua tahunan ini, disusul Kota Makassar sebagai juara dua dan Kabupaten Wajo sebagai juara tiga.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel, Suherman belum lama ini mengatakan tuan rumah yaitu Kabupaten Luwu Timur berhasil menjadi juara umum, mengalahkan daerah lainnya di Sulsel dan menyusul juara dua Kota Makassar dan juara tiga Kabupaten Wajo.

“Para qori dan qori’ah terbaik di MTQ Tingkat Provinsi Sulsel, kini akan disiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat nasional, yang akan digelar di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara pada Bulan November mendatang,”lanjutnya.

Pada MTQ tingkat nasional, pihaknya menargetkan Sulsel masuk terbaik lima besar, bahkan juara umum untuk itu koordinasi dengan kabupaten/kota agar mempersiapkan qori dan qori’ah terbaiknya terus dilakukan dengan memberikan pelatihan.

Pemerintah Provinsi Sulsel (Pemprov) Sulsel, melalui Biro Kesra Sulsel, juga akan segera membayar hadiah uang pembinaan bagi pemenang lomba MTQ Tingkat Provinsi Sulsel.

Sebagai gambaran, prestasi Sulsel di ajang MTQ Nasional, belum bisa menjadi juara umum, dimana prestasi terbaik yang diraih selama 10 tahun terakhir hanya bisa bertengger pada posisi lima besar.

Jumat, 13 April 2018 (Srf/Er)