Pemerintah Provinsi Sulsel sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, saat Hari Raya Idul Adha akan melakukan kurban sapi yang akan diberikan ke mesjid-mesjid maupun masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sulsel, Suherman mengatakan setiap tahun pada hari raya Idul Adha, Pemprov  Sulsel akan berkuban sapi yang semuanya dikumpul dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk dari Gubernur Sulsel dan Sekretaris Daerah.

"Saat ini, Seluruh OPD Prov. Sulsel sudah mulai menyiapkan hewan kurban ,yang kemudian dikumpul dan diakomodir oleh biro Kesra Sulsel dan selanjutnya akan diserahkan kepada mereka yang berhak, baik itu ke mesjid, ke panti asuhan maupun masyarakat yang kurang mampu,"ungkap Suherman.

"Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dan Pejabat Sekretaris Daerah Sulsel juga akan berkuban, yang secara keseluruhan termasuk OPD tentunya akan lebih banyak dari tahun sebelumnnya,"lanjutnya.

Suherman juga mengaku Presiden Joko Widodo menyumbangkan satu ekor sapi berjenis limusin dengan berat 997 kg yang didatangkan lansung dari Kabupaten Maros dan nantinya akan diserahkan Pemerintah Kota Makassar melalui Pejabat Gubernur Sulsel.

Pelaksanaaan Sholat Idul Adha di Makassar yang akan dipusatkan di Lapangan Karebosi yang akan dihadiri pejabat Gubernur Sulsel dan jajaran Pemprov Sulsel lainnya.

Rabu, 15 Agustus 2018 (Srf/Na)