Tim Verifikasi pusat Lomba Sekolah Sehat/UKS/M Tingkat Nasional tahun 2016 telah melakukan Verifikasi Hasil penilaian LSS Tingkat Nasional di 3 Sekolah yaitu TK PERTIWI 1 Watannsoppeng Kabupaten Soppeng, SD Katolik Renya Rosari Kabupaten Tana Toraja dan SMPN 3 Tellu Siattinge Kabupaten Bone  selama dua hari dari 19 - 20 Juli 2016.

Tim Verifikasi langsung ke Sekolah Tampa didampingi dari TP UKS/M Provinsi Sulawesi Selatan. Hal Ini dilakukan untuk obyektivitas yang dinilai (Sekolah). 

Demikian disampaikan Kabag Pemuda, Olahraga, Pendidikan dan Seni Budaya Biro Bina Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Prov Sulsel, H. Makmur Idrus.

“Dari 4 Sekolah yang mewakili Sulawesi Selatan hanya 3 Sekolah masuk nominasi dan berpeluang menjadi Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2017, semoga ketiga sekolah tersebut dapat mengulang prestasi yang dicapai pada tahun 2015,” ujarnya.

“Insya Allah apabila ketiga sekolah tersebut berhasil masuk tiga besar maka para Kepala Sekolah dan petugas Puskesmas Pembina akan diundang ke Jakarta mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2016 di Istana Negara serta melakukan audensi dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Dikbud, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama dan sebelum ke Istana Negara malamnya dilakukan penganugerahan kepada pemenang,” ungkap Makmur Idrus.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setda Sulsel, Dra. Hj. Kurnia, M.Si mengemukakan pembinaan dan pengembangan UKS/M harus terintegrasi dari berbagai komponen. Pada kegiatan lomba sekolah sehat ini, yang menjadi titik berat perhatian pembinaannya berada pada sekolah dan lingkungannya yang secara seimbang baik fisik maupun non fisik, dimana kegiatan belajar mengajar, sarana dan prasarana serta kegiatan ekstra lainnya yang dapat menunjang pelaksanaan pendidikan di sekolah sehingga penilaian sekolah sehat ini akan memberikan dorongan dan motivasi untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan UKS/M.

Kamis, 21 Juli 2016 (B. Kesra)