Makassar, sulselprov.go.id - BPBD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membantu pendistribusian air bersih untuk warga Kompleks Kodam 3 di Jalan Kotipa 6, Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Senin malam, 26 Juni 2023.

Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, Amson Padolo, menyampaikan, pendistribusian air bersih itu dilakukan setelah menerima keluhan warga. Sesuai instruksi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, keluhan warga harus direspon dengan cepat.

"Sesuai instruksi Bapak Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, agar pemerintah selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat," kata Amson Padolo.

Mobil tangki air BPBD Sulsel pun langsung diturunkan, dengan menyasar ratusan rumah warga. Di kompleks ini, ada sekitar 700 rumah warga yang terbagi dalam empat RT. 

"Dalam distribusi air ini, telah disalurkan sekitar 220 rumah atau dua RT yang telah disuplai air bersih," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Agustina merasa terbantu dengan distribusi air bersih dari BPBD Sulsel ini.
Masyarakat sekitar biasanya kesulitan air bersih jika musim kemarau. 

"Di musim kemarau ini, kami kesulitan air. Kami laporkan ke BPBD Provinsi, Alhamdulillah direspon," katanya.

Dirinya pun berterima kasih atas kesigapan BPBD Sulsel yang merespon cepat keluhan masyarakat.

"Mewakili warga, kami ucapkan terima kasih kepada BPBD Sulsel yang membantu penyaluran air bersih kepada kami warga Kodam 3. Karena ini sangat membantu sekali bagi kami disaat musim kemarau, karena airnya keruh, jadi tidak bisa digunakan," pungkasnya. (*)