Tim penilai lomba sekolah sehat, yang tergabung dari empat Kementerian melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Biro Bina Kesejahteraan (Kesra) Sekretariat Daerah Prov Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (19 April 2016).

Pertemuan itu dilakukan sebelum melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat dan menilai sekolah berdasarkan berbagai indikator, diantaranya dari sarana dan prasarana lingkungan, perilaku hidup sehat siswa serta lainnya.

Ahyar selaku Ketua Tim Penilai Sekolah Sehat mengatakan, khususnya di Sulsel penilaian akan dilakukan di empat daerah yaitu, di Kabupaten Jeneponto, Bone, Soppeng dan Tana Toraja.

Sementara itu, Kepala Bagian Bina Pemuda, Olahraga dan Pendidikan Seni Budaya Biro Kesra Setda Prov. Sulsel, H. Makmur Idrus mengaku optimis Provinsi Sulsel dapat menjadi juara nasional, dalam lomba sekolah sehat, yang dilakukan setiap tahunnya.

Hal itu mengingat pada tahun 2015 lalu, Provinsi Sulsel berhasil menjadi juara nasional, yaitu untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) diraih oleh TK Sorowako Kabupaten Luwu Timur, tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 2 Kete’Kesu' Kabupaten Toraja Utara.

Selasa, 19 April 2016 (Srf/Tn)