Luwu, sulselprov.go.id - Helikopter Caracal H-225M TNI AU mendistribusikan paket bantuan seberat 4 Ton di Kecamatan Latimojong yang terisolir, Kabupaten Luwu, Minggu (5/5/2024).

Helikopter yang diawaki Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara, dalam misinya membawa bantuan berhasil mendarat di lokasi yang terdampak bencana di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Helikopter Caracal H-225M TNI AU ini mendistribusikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan seberat satu ton yang akan diberikan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Serta total dalam satu hari melaksanakan terbang empat sorties sehingga total dalam satu hari telah mendistribusikan bantuan dengan total berat empat ton.

Tiba dilokasi bencana di Desa Pajang, tim Komando Pasukan Gerak Cepat Yonko 466 Kopasgat yang dipimpin oleh Letda Pas Krisna Bayu menurunkan bantuan untuk segera didistribusikan kepada masyarakat yang berada di lokasi bencana.

Usai mendistribusikan bantuan, Helikopter Caracal H-225M TNI AU melanjutkan misi evakuasi warga yang menjadi korban  bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Latimojong, dimana hingga saat ini terdapat 12 desa yang masih terisolir dan terputus akses logistik jalur darat dikarenakan tengah kondisi banjir dan longsor. (*)