*Namamu terukir indah sebagai pemimpin dunia

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah mengucapkan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas meninggalnya BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia yang ketiga pada hari Rabu (11/09/2019) di Jakarta.

Hasdullah menyebutkan, Pak Habibie adalah salah satu pemimpin dunia yang namanya terukir indah, sangat dicintai rakyat. "Tidak hanya bangsa Indonesia tapi juga masyarakat internasional karena prestasi spektakuler Pak Habibie di dunia dirgantara dan juga terutama pada saat beliau menjadi Presiden ketiga, mampu menyelamatkan bangsa dari ekonomi yang terpuruk menjadi stabil, mendorong demokratisasi dan berhasil mengawal era reformasi yang melahirkan Indonesia baru yang kita nikmati saat ini," ungkap Hasdullah.

"Di mata saya Pak Habibie yang lahir di Kota Parepare Sulsel berdarah Bugis Gorontalo adalah sosok yang memiliki kepemimpinan paripurna, memiliki kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional dan kecerdasan intlektual yang menyatu dalam sosok seorang Habibie yang telah menginspirasi bangsa ini untuk terus maju sejajar dengan dunia maju lainnya," terangnya.

"Pak Habibie selalu bicara daya saing bangsa yang kompetitif, beliau bicara perlunya nilai tambah dalam proses produksi sehingga bangsa Indonesia menjadi maju sejahtera, Pak Habibie sosok pribadi yang konsisten, tegas dan istiqomah. Beliau waktu mendapat kesempatan untuk menjadi Presiden periode berikutnya, beliau menolak mencalonkan dirinya kembali menjadi Presiden setelah berhasil menstabilkan kondisi bangsa dan memilih memberi kesempatan kepada putra terbaik bangsa lainnya," jelasnya lagi.

"Sebenarnya Habibie punya peluang besar untuk kembali menjadi Presiden berikutnya,"imbuh Hasdullah.

"Pak Habibie engkau telah memberikan dedikasi dan telah berbuat terbaik untuk bangsa ini, semoga amal ibadahmu dibalas surgawi oleh Allah SWT, bangsa ini akan memgenangmu sebagai bapak bangsa dan bangga memiliki putra Indonesia yang dikenal di dunia internasioanal karena prestasi yang gemilang serta terus mengabdi sampai akhir hayatmu. Selamat jalan Bj Habibie, engkau menjadi bagian sejarah  penting dalan perjalanan bangsa Indonesia yang akan terus hidup dan dikenang oleh rakyat Indonesia," pungkas Hasdullah.

Kamis, 12 September 2019 (diskominfo)