Pangkep, sulselprov.go.id - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., memimpin secara langsung Panen Raya, Penanaman Padi dan Jagung secara serentak di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin melalui virtual dari Desa Boddie, Kec. Mandalle, Kab. Pangkep. Kamis, (18/04/2024).

Pada acara ini, Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Forkopimda Kab. Pangkep serta diikuti oleh seluruh Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dari wilayah masing-masing yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Panen Raya yang digelar ini dalam rangka mendukung kegiatan pimpinan dan Ketahanan Pangan Nasional yang merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Pangdam berharap dengan program ini ke depannya dalam situasi apapun masyarakat bisa mandiri pangan dan memenuhi ketahanan pangannya dengan mudah dan melalui kegiatan ini dapat menjadi atensi untuk dapat bekerja secara bersama-sama sehingga bisa berdampak luas bagi masyarakat. (*)