Makassar, sulselprov.go.id - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Muhammad Arsjad, merasa sangat bersyukur saat ini Pemerintah Provinsi Sulsel bisa menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 tepat waktu.

Hal itu disampaikan oleh Arsjad saat menghadiri Serah terima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 (Unaudited), yang dilaksanakan di Aula BPK Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Sabtu, 30 Maret 2024.

Menurut Arsjad, hal ini bukan permasalahan tepat waktu saja, tapi juga berharap bahwa laporan kali ini jauh lebih berkualitas dibandingkan sebelumnya. Minimal bisa mempertahankan apa yang menjadi opini kita tahun lalu, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Kita berharap kepada teman-teman perangkat daerah bahwa pemeriksaan mendalam nanti bisa fokus dan melayani dengan baik data apa yang diperlukan, informasi apa yang dibutuhkan sampai kepada konfirmasinya," ucap Arsjad.

Hal ini tentu kita pahami bersama bahwa apa yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini adalah upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan kita ke depan.

"Kita juga masih butuh arahan petunjuk dari BPK," harapnya.

Hadir mendampingi Kepala Inspektorat Sulsel, Kepala BKAD Sulsel, dan Kepala Sub Auditorat Sulsel I. (*)